Rabu, 30 Maret 2011

perihatinnya pergaulan jaman sekarang

Ampun dah prilaku dan pergaulan remaja jaman sekarang. prilaku dan pergaulannya sudah jauh berbeda dari dahulu. prilaku remaja jaman sekarang sudah bebas.bebas mengekspresikan emosinya,keinginannya dan sebagainya tampa malu-malu atau sembunyi-sembunyi. Namun kebanyakan bersifat negatif.

bayangkan,anak muda jaman sekarang gampang mengeluarkan kata-kata kotor dari mulutnya apabila mereka merasa kesal sedikit.bahkan kata-kata itu mereka keluarkan kepada orang tua. selain itu sekarang kalau merasa tidak suka dengan teman atau orang lain langsung ribut.penyebabnya pun beragam mulai dari masalah cewek, masalah uang,namun kebanyakan akibat dari
tersinggung dengan kata-kata kotor.

prilaku anak jaman sekarang
prilaku remaja juga dipengaruhi oleh lingkungan.sebagai contoh.sekarang banyak anak muda yang pada merokok. bahkan bukan anak muda tetapi anak kecil pun sudah merokok. apabila mereka bergaul dengan mereka yang merokok,maka mereka akan ingin merasakan bagaimana merokok dan mulailah mereka ketagihan.katanya sih biar gaul kalo gerokok.

udah gtu buat yang wanitanya juga, udah bebas banget. liatlah pakaian mereka sekarang. banyak dari mereka udah ga malu lagi bahkan sengaja melihatkan auratnya dengan memakai pakaian yang kaya kekurangan bahan tersebut.bahkan mereka berani buka-bukaan.

prilaku remaja jaman sekarang
Dan yang paling prihatin adalah pacaran jaman sekarang.yang dulunya mah saat SD kita belum tau apa itu pacaran namun liatlah anak SD jaman sekarang. mereka sudah tau dan fasih mengatakan cinta.meskipun mereka tak tau apa arti cinta sebenarnya. kalau pacaran ala remajanya lebih parah lagi.mereka bukan lagi sekedar jalan bareng sambil gandengan tangan namun sudah berani peluk-pelukan bahkan ciuman di depan umum.dan lebih parah lagi banyak dari mereka melakukan zinah.

pergaulan sekarang sudah bebas.namun siapa yang harus disalahkan atas ini semua???mungkin susah menjawabnya.namun hendaknya kita sebagai generasi muda harus bisa memilih pergaulan yang baik.dan buat orang tua hendaknya dapat bisa mengawasi dan mendidik anaknya agar tidak terjebak dalam pergaulan yang negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar